Lima Kafilah Asahan Wakil Sumut di MTQN ke XXIX Kalsel

Lima Kafilah Asahan Wakil Sumut di MTQN ke XXIX Kalsel

topmetro.news – Lima orang kafilah asal Asahan masuk dalam tim MTQ Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk bertanding di MTQN ke XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan yang berlangsung pada 9-19 Oktober.

Kelima kafilah tersebut yakni Khairul Fazri Siagian cabang tilawah golongan tartil anak anak putra, Mhd Daud Sitorus cabang tilawah golongan tartil putra, Diki Dwi Pranata cabang tilawah golongan cacat netra putra, Naura Muthia Khasyi Marpaung cabang fahmil qur’an golongan putri dan Suhaila Rahmi cabang fahmil qur’an golongan putri.

“Semoga kelima kafilah ini dapat mengukir prestasinya di tingkat nasional, sehingga membuat bangga nama Provsu terkhusus Asahan”, kata Kadis Kominfo Asahan Syamsuddin SH MM saat ikut mendampingi Bupati Asahan sebagai peninjau pada MTQN ke XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan, Jumat (14/10/2022).

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan ini suatu prestasi yang membanggakan. Karena 5 orang kafilah asal Asahan ikut mewakili kafilah MTQ Provsu di MTQN tahun ini.

“Pemkab Asahan nantinya akan memberikan penghargaan kepada 5 kafilah ini jika dapat meraih juara pada MTQN ini. Juara I Rp 100 juta, juara II Rp 75 juta dan juara III Rp 50 juta,” kata Bupati.

Bupati berpesan kepada kafilah asal Asahan untuk berusaha semaksimal mungkin dan mengikuti arahan dari para pelatih. Agar dapat meraih prestasi terbaik di MTQN XXIX tahun 2022.

Terlihat mendampingi Bupati Asahan Kepala Bapeda, Kadis PUPR, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Kabag Umum, Ketua LPTQ dan Ketua Imtaq.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment